Rel dilengkapi dengan kepala rel, di mana kendaraan listrik penumpang dan kargo beroda baja – uPod – bergerak secara otomatis dengan kecepatan tinggi hingga 150 km/jam (hingga 500 km/jam di masa mendatang).
Roda Baja
Perbedaan dari pasangan roda kereta api : suspensi independen, permukaan penyangga roda berbentuk silinder, permukaan kerja rel datar
Efisiensi 99,8%
Tidak tergelincir di patch kontak
Stres kontak yang tidak signifikan (sekitar 200 Mpa)
Hambatan gelinding roda yang kecil
Keausan kepala rel simetris
String Rail
Tidak adanya sambungan dan lapisan suhu
Tingkat kemerataan lintasan yang tinggi
Kenyamanan dan kelancaran
Kecepatan gerakan yang tinggi
Konsumsi bahan minimum
Roda Baja
Kepala Rel Baja
String (seikat tali baja tegangan pratekan)
Filler khusus
Body Rel
String Rail
Rail Body
Support Saddle
Suspension
String
Support
20cm
Suspension Bridge
15m
Support Saddle
Suspension
Load-bearing Cable
Support
Stiffening Beam
Beban horizontal di ovepass (sekitar seribu ton) ditanggung oleh struktur penahan yang dipasang pada jarak hingga 10 kilometer dari satu sama lain. Dapat juga dikombinasikan dengan berbagai bangunan tujuan, termasuk stasiun penumpang, terminal kargo dan tempat komersial. Menara pendukung hanya menerima sedikit beban vertikal, sehingga menghilangkan kebutuhan untuk membuatnya terlalu besar dan banyak di sepanjang lintasan. Bentang tanpa penyangga di uST bisa mencapai 2000 meter. Hal ini penting ketika melintasi penghalang air, melewati ngarai, kawasan perumahan atau industri, jalur transportasi, dll.
Jalur string rail, dipasang secara runcing pada openwork support, menjaga tanah tetap utuh, tidak melanggar rezim suhu lapisan es yang telah ditetapkan, tidak menghalangi jalur migrasi hewan dan pergerakan air tanah dan air permukaan. Pada saat yang sama, tingkat keselamatan yang tinggi dipastikan dengan mengangkat rolling stock ke tingkat kedua di atas tanah, di mana sama sekali tidak ada kemungkinan tabrakan dengan benda bergerak yang terletak di permukaan bumi – kendaraan bermotor, pejalan kaki, hewan, dll.
Transportasi overpass UST tahan terhadap embun beku (hingga -60 °C), panas (hingga +60 °C), aliran salju, banjir, gempa bumi, angin badai, tsunami, dan dampak ekstrem lainnya, termasuk vandalisme dan serangan teroris.
Elemen Kunci dari Teknologi Unitsky
Solusi Transportasi dan Infrastruktur UST didasarkan pada teknologi pembuatan prestressed transport overpasses generasi baru, di mana string rail merupakan elemen kuncinya. Rel tersebut adalah balok baja atau komposit yang pada intinya berisi seikat kawat (string) yang diberi tegangan pratekan.