TRANSIT Melintasi

MEDAN SULIT

Aksesbilitas

TRANSPORTASI WILAYAH

Ada banyak wilayah di dunia yang memiliki medan yang tidak bersahabat, hambatan air atau kondisi iklim yang ekstrim tidak memungkinkan untuk mengatur jaringan transportasi reguler. Di tempat seperti itu, pemasangan dan pengoperasian komunikasi transportasi konvensional sangatlah mahal, sulit atau bahkan tidak mungkin. Masalah ini juga mendesak dalam pengembangan deposit mineral yang terletak misalnya di daerah dengan kondisi geokriologi yang parah. Hal ini berlaku untuk pengangkutan pekerja, peralatan dan segala jenis muatan.

Banyak wilayah yang mendorong perekonomian ditandai dengan cuaca beku yang parah, musim konstruksi yang singkat, kedalaman pembekuan tanah yang tinggi, dan curah hujan yang tinggi. Hal ini mengharuskan pembangunan jalan layang atau tanggul tinggi dan penggunaan teknologi perlindungan beku tambahan saat membangun jalan raya dan rel kereta api. Konsumsi energi meningkat, efisiensi penggunaan kendaraan dan mekanisme jalan raya menurun, yang secara signifikan meningkatkan modal dan biaya operasional selama konstruksi dan penggunaan sistem transportasi konvensional.

SOLUSI UST

Kompleks Transportasi & Infrastruktur ust sangat efisien di wilayah dengan medan yang tidak bersahabat dan kondisi iklim yang keras. Kendaraan listrik rel tertentu (uPod) dipilih tergantung pada parameter rute. String rail overpass memungkinkan angkutan penumpang dan kargo melakukan perjalanan di atas tanah dengan kecepatan hingga 150 km/jam dan dengan kemiringan hingga 15 % dalam modifikasi standar, ditandai dengan konsumsi material struktur yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan jalan layang konvensional. Pada modifikasi khusus kemiringan lintasan bisa melebihi 50%. Struktur lintasan tidak memerlukan tanggul tanah dan tidak perlu membangun jembatan untuk melintasi penghalang air ; panjang jarak antara penyangga jembatan layang tali dapat mencapai 2 kilometer atau lebih.

String rail overpass tahan terhadap perubahan suhu (-60 hingga +60 °C) karena penggunaan teknologi prestressed string. Hal ini juga ditandai dengan peningkatan keandalan dan masa pakai yang lama. Kompleks Transportasi & Infrastruktur uST menunjukkan kinerja luar biasa bahkan dalam kondisi cuaca paling buruk sekalipun.

Pembangunan string rail overpass yang ringan namun kuat dan tahan lama di daerah pegunungan, rawa, hutan, gurun atau lapisan es jauh lebih murah daripada pembangunan transportasi alternatif apa pun yang tersedia di pasar. Letak struktur lintasan yang tinggi di atas permukaan tanah meminimalkan risiko kecelakaan lalu lintas dan tidak mengganggu migrasi satwa liar, serta pergerakan air permukaan dan air tanah.

APLIKASI

Transit ke Lokasi Penambangan

Kompleks Transportasi & Infrastruktur uST dapat digunakan untuk mengangkut pekerja ke lokasi di mana deposit mineral dikembangkan. Pada saat yang sama, mobil listrik rel kargo dengan roda baja mampu mengangkut sumber daya yang ditambang. Kecepatan pergerakan yang tinggi dan fitur struktur lintasan “tingkat kedua” akan memastikan pengangkutan penumpang dan kargo yang cepat dan aman dalam mode otomatis.

Menjembatani Bagian-Bagian Kota yang Terisolasi

Penghubung ke Daerah yang Sulit Dijangkau

Transportasi tali mampu menjembatani bagian-bagian kota yang dipisahkan oleh penghalang air atau, misalnya, bagian gunung atau ngarai. Kompleks Transportasi & Infrastruktur UST memungkinkan pembuatan rute di sepanjang lintasan yang optimal berkat solusi teknik yang unik. Jarak bebas antar menara penyangga memiliki panjang hingga 2 kilometer, sehingga memungkinkan untuk dengan mudah melintasi berbagai rintangan tanpa infrastruktur tambahan (jembatan dan penyeberangan).

Kompleks Transportasi & Infrastruktur uST dapat digunakan untuk menjalin komunikasi reguler dengan kota-kota yang terletak di daerah yang sulit dijangkau dan terpencil. Jalur string juga dapat berfungsi sebagai antar-jemput berkecepatan tinggi dari daerah tersebut ke bandara, pelabuhan, dan stasiun kereta api. Selain itu, string transport  dapat menjadi cara yang lebih efisien dan cepat untuk mengirimkan semua jenis kargo ke daerah-daerah yang sulit dijangkau.

Keuntungan dari Kompleks

Transportasi dan Infrastruktur UST

Keamanan

String rail overpass memastikan kelancaran transportasi di atas tanah, yang meminimalkan risiko tabrakan dengan benda asing. Selain itu, uPod dilengkapi dengan sistem anti-penggelinciran yang mencegah terguling dan jatuh dari struktur lintasan.

Perangkat penarik darurat yang dipasangkan secara otomatis memungkinkan untuk menderek kendaraan listrik rel yang rusak ke garasi dengan bengkel. Sistem kontrol otomatis menghilangkan faktor manusia dan memastikan pengoperasian Kompleks Transportasi dan Infrastruktur uST yang efisien sepanjang tahun dalam segala kondisi cuaca.

Keandalan dan Daya Tahan

String rail overpass tahan terhadap pengaruh alam dan iklim yang ekstrim seperti hujan lebat dan salju, kabut tebal, angin kencang, es, banjir, tsunami, gempa bumi. Karena penggunaan string pratekan rail overpass juga tahan terhadap perubahan suhu, panas tidak normal (+60 °C) atau embun beku ekstrem (–60 °C).

Jalur string dicirikan oleh keandalan yang tinggi dan masa pakai yang lama dari semua elemen kompleks karena dirancang dan dibangun dalam logika 100 tahun. Umur layanan minimum rail overpass sebelum ovderhaul adalah 50 tahun, dan untuk rolling stock adalah 25 tahun. Tidak perlu mengganti komponen utama, seperti misalnya pada cableway yang kabelnya harus diganti setiap 3-8 tahun sekali. Kompleks Transportasi & Infrastruktur UST siap beroperasi sepanjang tahun dalam kondisi iklim apa pun.

Efisiensi Energi

Kompleks Transportasi & Infrastruktur uST dicirikan oleh biaya energi yang rendah karena perjalanan uPod beroda baja di atas rel dan karakteristik aerodinamisnya, termasuk karena tidak adanya jalan raya yang kokoh dan efek layar parasit. Di daerah dengan medan yang tidak bersahabat, penggunaan struktur string rail fleksibel akan lebih efisien.

Keunggulannya mencakup kemampuan menggunakan gaya gravitasi saat uPod bergerak menuruni busur – pada penurunan di antara penyangga. Transportasi dapat menggunakan gravitasi saat bergerak menuruni bukit, sehingga menghemat atau menyalurkan listrik ke jaringan listrik.

Hal ini memungkinkan pengurangan konsumsi energi untuk transportasi secara signifikan. Jarak yang jauh antara menara pendukung dan tidak perlunya penguatan string rail dengan komponen eksternal membuat struktur lintasan fleksibel dan tidak menghabskan banyak bahan dibandingkan semua modifikasinya. Semua hal di atas memungkinkan untuk mencapai biaya konstruksi dan perjalanan terendah.

Keterjangkauan

Pembangunan Kompleks Transportasi & Infrastruktur uST memerlukan capex yang rendah karena tidak adanya pembangunan tanggul, penggalian, jembatan, penyeberangan dan gorong-gorong. Tidak diperlukan bangunan buatan tambahan untuk melintasi penghalang air. Intensitas sumber daya yang rendah dari string rail overpass mengurangi biaya yang signifikasn dibandingkan dengan jalan layang transportasi tradisional.

Struktur lintasan yang kokoh dan tahan lama memastikan biaya pengoperasian yang rendah dibandingkan jalan konvensional yang memerlukan perawatan terus-menerus. Transportasi otomatis dan efisiensi energi transportasi yang tinggi meminimalisir biaya pengoperasian dan konsumsi energi yang tinggi.

Keberlanjutan

Kompleks Transportasi & Infrastruktur uST praktis tidak memiliki dampak terhadap lingkungan, sehingga memungkinkan penerapannya di wilayah dengan persyaratan lingkungan yang ketat.

Keberlanjutan maksimum dicapai karena intensitas material dari komponen struktural, peruntukan lahan minimum, pengoperasian yang digerakkan oleh listrik, konsumsi energi yang rendah, serta kendaraan yang bergerak jauh di atas permukaan tanah.

"Keunggulan Kompleks Transportasi & Infrastruktur uST di atas memungkinkan tidak hanya penggunaan string transport secara efektif di sektor-sektor yang sudah ada, namun juga membuka tren baru dalam transportasi kargo dan penumpang"