Perusahaan teknik Unitsky String Technologies Inc. adalah organisasi ilmiah yang diakreditasi oleh National Academy of Sciences of Belarus. Pada saat yang sama, kegiatan penelitian perusahaan berorientasi pada praktik dan bertujuan untuk meningkatkan Solusi Transportasi & Infrastruktur uST, mengembangkan lini bisnis baru, serta menerapkan sejumlah teknologi infrastruktur terkait.
Perusahaan memiliki banyak laboratorium dan pusat penelitian dengan semua peralatan yang diperlukan dengan perangkat berkualitas tinggi. Hasil kerja perusahaan diuji secara praktis di dua pusat penelitian dan pengembangan teknologi tinggi (di Belarus dan UEA) dengan total luasnya mencapai 60 hektar. Perusahaan juga memiliki ratusan paten yang disetujui di banyak negara.
Pengembangan
Riset &
High Speed Transport
uFlash U4-362
uPod pertama yang dirancang untuk mengangkut penumpang dengan kecepatan hingga 500 km/jam adalah uPod U4-362 dengan enam tempat duduk. Model ini pertama kali dipamerkan pada tahun 2018 di pameran transportasi internasional - Innotrans di Berlin.
uFlash U4-362 dirancang untuk transportasi antar kota dan internasional. Kecepatan tinggi dipastikan dengan desain unik string rail overpass dan desain uPod yang aerodinamis. Dengan demikian, uFlash akan mampu mengantarkan penumpang, misalnya dari Minsk ke Paris dalam waktu 4-5 jam. Ini lebih cepat dibandingkan melalui udara jika memasukkan waktu perjalanan ke bandara, registrasi dan prosedur pre-flight dan post-flight lainnya selain waktu penerbangan sebenarnya. uFlash memiliki bodi ramping dengan antarmuka bagian depan, tengah, dan belakang yang mulus. Antarmuka sementara dibangun berdasarkan kurva khusus, yang merupakan keahlian perusahaan.
Spesifikasi uPod
Kecepatan Jelajah : Hingga 500 Km/Jam
Maksimum Slope : Hingga 10%
Jumlah Kursi : 6 (Dalm Pengembangan untuk 22 Seat)
Performa : Hingga 100 Juta Penumpang per Tahun
Aerodinamis Tinggi
uFlash U4-362 memiliki aerodinamis terbaik di antara semua model string transport. Misalnya, blowing uFlash enam kursi di terowongan angin menunjukkan koefisien hambatan sebesar 0,06.
Sebagai perbandingan, aerodinamika terbaik di antara mobil diraih oleh model Volkswagen XL1 dengan koefisien drag 0,189, tiga kali lebih buruk dibandingkan uFlash berkecepatan tinggi.
Efesiensi Energi dan Keberlanjutan
Hambatan aerodinamis yang lebih rendah memungkinkan uFlash mengurangi konsumsi bahan bakar atau daya secara signifikan, sambil tetap berakselerasi hingga 500 km/jam. Pada kecepatan ini, konsumsi bahan bakar hanya 0,93 kg/100 penumpang*km.
Penghematan yang dihitung sebagai bahan bakar cair bersyarat oleh satu uPod berkecepatan tinggi selama 25 tahun beroperasi (ini adalah masa pakai mobil listrik rel) akan mencapai sekitar 20 ribu ton dengan biaya sekitar $20 juta. Dengan demikian, 70 ribu ton oksigen di atmosfer tidak akan terbakar dan lebih dari 100 ribu ton polutan dapat dihindari.
Jika armada uFlash di dunia setidaknya berjumlah 1 juta (sebagai perbandingan: saat ini terdapat lebih dari 1 miliar mobil di planet ini), maka penghematan yang diberikan harus dikalikan jutaan kali lipat.
Keuntungan di atas membuat biaya high speed transport uST jauh lebih rendah dibandingkan dengan kereta api berkecepatan tinggi, kereta maglev, dan perjalanan udara.
Interior
Interior uFlash memiliki kursi ergonomis dengan sandaran dan bantal yang dapat disesuaikan.
Kursi dilengkapi dengan pemanas, ventilasi, pijat, dan penyangga pinggang. Layar dengan sistem multimedia built-in terintegrasi ke dalam kabin, memiliki jack headphone, interface dalam beberapa bahasa, dan hiburan (musik dan video).
Layarnya memungkinkan untuk melihat rute secara real time, dan juga memiliki fungsi penyesuaian kursi individual, kontrol kursi, suhu dan pencahayaan, serta sistem komunikasi darurat dengan ruang kontrol.
Body uFlash memiliki kompartemen bagasi.
Hypervelocity Line
Salah satu lini bisnis Unitsky String Technologies Inc yang menjanjikan adalah transportasi hypervelocity. uMah adalah kompleks uST, di mana uPod dapat berakselerasi hingga 1.250 km/jam atau lebih. uPod hypervelocity berjalan di sepanjang jalan layang khusus di terowongan evakuasi dan dapat mengangkut penumpang dan kargo hingga sepuluh ribu kilometer, termasuk melintasi lautan, samudera, dan medan yang tidak bersahabat. Hypervelocity uMah dirancang untuk membawa penumpang dengan nyaman antara kota, wilayah, negara, dan benua yang jauh dalam tiga varian lokasi terowongan ; di atas tanah, di bawah tanah, dan di bawah air.
Anatoli Unitsky, penulis transportasi hypervelocity, memulai karyanya sekitar 50 tahun yang lalu, hampir bersamaan dengan pengembangan General Planetary Vehicle (GPV) untuk industrialisasi non-roket di dekat ruang angkasa, di mana kecepatan roda gila tipe konveyor di saluran vakum bahkan lebih besar – 12 km/s (43200 km/jam). uMah kemudian bercabang dari GPV menjadi jalur independen dan lebih dari 40 tahun yang lalu Unitsky mengusulkan untuk menghubungkan London dan New York melalui rute kapal selam berkecepatan tinggi. Terowongan vakum di dalamnya akan dibuat dengan daya apung nol dan terletak di Samudera Atlantik pada kedalaman 50 meter. Waktu tempuhnya adalah 6 jam, lebih cepat dibandingkan dengan pesawat.
Karena ketiadaaan grafik komputer, ilustrasi untuk proyek ini dibuat dengan cat air di atas kertas.
Spesifikasi uPod Hypervelocity
> Kecepatan Jelajah : Hingga 1250 Km/Jam
> Interval : Mulai dari 30 Detik
> Performa Kinerja : Hingga 50 Juta Penumpang/Tahun
> Kapasitas Modul Penumpang : Hingga 20 Orang
> Kapasitas Modul Kargo : Mulai dari 10 Ton
Linear City
Kota-kota modern sedang menghadapi krisis yang terwujud dalam keruntuhan transportasi, degradasi lingkungan, dan kurangnya wilayah untuk pembangunan lebih lanjut. Permasalahan ini dapat diatasi dengan membangun kota linier.
Kota Linear (uCity) merupakan pemukiman perkotaan tipe klaster pejalan kaki yang selaras dengan alam sehingga menciptakan kondisi yang paling mendukung ekosistem alam. Transportasi penumpang dan pengiriman barang dalam kota tersebut dijamin oleh Kompleks Transportasi & Infrastruktur UST.
Seperti jalur berkecepatan tinggi uST, proyek kota linier uCity hanya dapat dikaitkan dengan aktivitas penelitian dan pengembangan UST Inc. Sebagian besar solusi yang termasuk dalam kompleks uCity telah diterapkan dalam praktik. Selain komponen transportasi, kompleks perumahan, komponen pertanian dan bioteknologi, serta elemen bioenergi tenaga surya yang tergabung dalam infrastruktur energi kota linier telah dirancang dan berhasil dioperasikan.
Pembangunan uCity didasarkan pada logika smart city yang berarti tanah tersebut milik pejalan kaki. Elemen khas uCity adalah bangunan dominan multifungsi dengan stasiun transportasi tali yang terintegrasi. Struktur seperti itu dapat ditemukan di setiap cluster. Bangunan-bangunan tersebut memiliki teknologi untuk menjamin siklus hidup sistem secara penuh dan menghilangkan segala pencemaran lingkungan. Beberapa rumah membentuk kelompok yang terletak dalam jarak yang bisa dijangkau dengan berjalan kaki dari kawasan fungsional utama pemukiman. Kelompok bangunan digabungkan menjadi cluster perumahan dengan layanan sosial dan kompleks pasokan energi.
Kawasan pemukiman cluster ini dibagi menjadi beberapa blok, dibatasi oleh jalur taman hutan selebar 100-200 meter, di mana terdapat ruang publik bagi penghuni dan tamu, area rekreasi dan olah raga, gedung dan fasilitas umum, lapangan olah raga, stadion, Pusat Kesehatan, Toko, Kafe, Sekolah, dan fasilitas umum lainnya.
Bangunan tempat tinggal di cluster digabungkan menjadi satu sistem arsitektur dan fungsional – sebuah blok apartemen panjang yang merupakan semacam “pencakar langit horizontal”. Ukuran rumah linier termasuk panjangnya dapat bervariasi dalam rentang yang cukup luas mulai dari 100 m sampai dengan 1 km. Setiap rumah dirancang untuk menampung satu keluarga yang rata-rata beranggotakan lima orang. Rumah-rumah tersebut akan memiliki tiga lantai dengan basement, ruang tamu dan basement.
Setiap “pencakar langit horizontal” di cluster akan dirancang dalam hal efisiensi energi sebagai bangunan energi-plus (dalam klasifikasi Eropa), ketika rumah tersebut menggunakan peralatan teknik seperti panel surya, kolektor, pompa panas, dan recuperator untuk menghasilkan lebih banyak energi daripada yang dikonsumsinya sendiri.
Cluster ini akan sepenuhnya mandiri ; makanan organik, air bersih, energi ramah lingkungan, transportasi yang aman, serta produk dan layanan lainnya. Hal ini akan menjamin keamanan pangan, energi, dan infrastruktur kota linier bahkan selama pandemi, lockdown, dan bencana alam lainnya.
Atap rumah-rumah akan dibuat dalam bentuk rumah kaca yang dihubungkan oleh koridor komunikasi pusat, yang dirancang untuk meletakkan utilitas dan pemeliharaan pertanian rumah kaca.
Keuntungan Linear City
Capex dan Opex yang rendah untuk perumahan, transportasi dan infrastruktur, serta kompleks agroindustri ;
Nol emisi karbon dioksida ;
Kualitas hidup yang lebih baik dengan melestarikan dan memulihkan (menciptakan) ekosistem alami di wilayah kota yang sedang dibangun ;
Penghematan besar dalam konsumsi energi, penggunaan energi terbarukan ;
Perbedaan yang signifikan dalam logistik dan proyek pembangunan yang lebih murah ;
Mengadaptasi infrastruktur kota dengan standar kualitas yang seragam ;
Memecahkan masalah yang terkait dengan urbanisasi konvensional ; tidak adanya kelebihan populasi di perkotaan, kabut asap, polusi udara, kemacetan lalu lintas, dan banyaknya kecelakaan.
Kota-kota linier uCity akan berpadu secara harmonis dengan lingkungan zona alam dan iklim mana pun di Bumi. Pada saat yang sama, pembangunan perkotaan tidak hanya akan menghindari berkurangnya luas lahan subur, namun bahkan membantu meningkatkannya. Berkat uCity, gurun akan hilang dari planet ini, dan Bumi akan terlahir kembali sebagai taman yang berbunga, tempat seluruh umat manusia di masa depan – sekitar 10 miliar orang – akan dapat hidup dengan aman dan nyaman.