STRUKTUR KOMPLEKS

Semua komponen Kompleks Transportasi & Infrastruktur uST adalah proyek unik perusahaan. Elemen kunci dari produk Unitsky String Technologies Inc. adalah rail overpass yang ringan dan kuat secara struktural, mobil listrik roda baja tak berawak,      sistem kendali otomatis, serta stasiun transportasi string dan infrastruktur lainnya.

String Rail Transport Overpass

Solusi Transportasi & Infrastruktur uST didasarkan pada teknologi pre-stressed transport overpass generasi baru, dengan string rail sebagai komponen utamanya

Ini adalah baja biasa, beton bertulang yang tidak dipotong (memanjang) atau balok baja-besi-beton dengan tali tarik (seikat pre-stressed wires) yang terletak di intinya. Permukaan pengoperasian rel dilengkapi dengan kepala khusus, yang membawa mobil listrik beroda baja penumpang dan kargo (uPods) yang melaju dalam mode otomatis dengan kecepatan hingga 150 km/jam (hingga 500 km/jam di masa depan).

String rail overpass terdiri dari struktur penahan, menara penyangga, sistem isolator listrik untuk mengisolasi rel satu sama lain - dari penyangga dan rakitan penyangga - serta dari rangka dan badan uPod.

Struktur penahan dilengkapi dengan simpul penahan – komponen struktural dari struktur lintasan di mana tegangan rel tali dipasang yang meneruskan gaya tegangan ke struktur penahan.

Pengikatan struktur lintasan ke menara pendukung dan pemindahan beban di dalamnya bertindak sebagai rakitan pendukung yang mewakili kombinasi komponen struktur lintasan (stinger wire, sadel, dll.).

Semua rakitan pendukung merupakan komponen penahan beban (mentransmisikan gaya pratekan dan berat rolling stock) dan isolator listrik yang dirancang untuk tegangan hingga 1000 V.

Struktur lintasan terdiri dari bagian bertekanan dan tidak bertekanan. Bagian struktur lintasan yang mengalami tekanan (baik tekanan mekanis maupun listrik) terletak di antara struktur penahan; bagian tanpa tekanan terletak pada belokan (turnaround) yang disusun di belakang struktur penahan. Bagian yang diberi tekanan membentuk struktur lintasan yang dialiri listrik, sedangkan bagian yang tidak diberi tekanan mewakili struktur lintasan yang tidak dialiri listrik tempat uPod digerakkan dari perangkat penyimpanan on-board (baterai penyimpanan).

RIGID (Kaku)

Muatan maksimum (hingga 100 ton), mode kecepatan tinggi (hingga 500 km/jam), bentang kecil (hingga 100 m)

SEMI RIGID (Semi Kaku)

Muatan maksimum (hingga 30 ton), mode kecepatan cepat (hingga 350 km/jam), bentang kecil (hingga 50 m)

FLEKSIBEL

Muatan standar (hingga 20 ton), mode kecepatan rendah (hingga 150 km/jam) dan bentang besar (hingga 2 km, dan hingga 5 km saat menggunakan string komposit)

SEMI FLEKSIBEL

Kombinasi semi-kaku dan fleksibel – Muatan yang ditingkatkan (hingga 30 ton), mode kecepatan tinggi (hingga 500 km/jam) dan bentang besar (hingga 2 km, dan hingga 5 km saat menggunakan string komposit)

TYPE STRING RAIL

Rolling Stock

Kompleks Transportasi & Infrastruktur uST memastikan transportasi penumpang dan kargo melalui sarana rolling stock, yaitu mobil listrik rel roda baja tak berawak (uPods)

UST Inc. mengembangkan serangkaian solusi struktural dan teknologi generik (teruji dan bersertifikat) untuk pembuatan Kompleks Transportasi uST. Ini memungkinkan melakukan berbagai tugas dalam transportasi penumpang dan kargo. Tergantung pada permintaan pelanggan dan kondisi iklim, rolling stock uST dapat dibuat dalam konfigurasi yang berbeda. Jika digabungkan dengan kereta kecil, model penumpang uPod dapat mengangkut hingga 50.000 orang per jam. Angkutan kargo mampu menangani hingga 100 juta ton kargo per tahun.

  • Modul traksi

  • Modul fungsional (kargo/penumpang/kargo dan penumpang)

  • Sistem kontrol on board (OCS)

uPod listrik rel secara umum dapat dibagi menjadi tiga modul dasar :

Modul traksi menyediakan semua mode perjalanan uPod di sepanjang struktur lintasan kompleks transportasi. Modul traksi meliputi :

  • Sistem penggerak traksi

  • Sistem pengereman

  • Sistem heading-hold

  • Sistem evakuasi kendaraan dan sistem pemadam kebakaran

  • Entrance sistem (sistem pintu)

  • Interior dengan tempat duduk (jika diperlukan), pegangan tangan, ruang bagi penyandang cacat

  • Sistem ventilasi dan iklim mikro

  • Sistem pencahayaan (bekerja dan darurat)

  • Sistem informasi penumpang (komunikasi video dan dupleks dengan operator)

  • Pelat informasi, lampu indikator

  • Sistem evakuasi penumpang ke darat

  • Peralatan pemadam kebakaran (alat pemadam kebakaran)

  • Sistem perlindungan uPod otomatis

  • Pengoperasian kereta uPod otomatis (ATO)

  • Sistem kontrol dan manajemen kereta uPod otomatis (TCMS)

Modul penumpang dirancang untuk menemukan lokasi penumpang dan barang bawaannya, melindungi dan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman selama berada di dalam uPod saat bepergian dan di halte, termasuk saat darurat. Modul penumpang meliputi :

Sistem kontrol onboard (OCS) adalah seperangkat perangkat keras dan perangkat lunak yang dirancang untuk mengontrol uPod dan memastikan kondisi lalu lintas yang aman. OCS terdiri dari beberapa sistem fungsional yang menjalankan semua fungsi kontrol dan keselamatan yang diperlukan :

Sistem Kontrol Otomatis

Sistem kontrol Kompleks Transportasi & Infrastruktur uST bersifat otomatis. Visi teknis membantu sistem untuk terus membaca informasi dari rute, memantau penetapan rute, dan memungkinkan transportasi untuk merespons hambatan dan ancaman secara instan. Peran sistem ini adalah untuk menjamin transportasi penumpang yang nyaman dan aman, serta transportasi kargo yang andal dan bebas kecelakaan.

Sistem kendali Kompleks Transportasi & Infrastruktur uST mencakup sistem utama berikut :

Sistem Kontrol On-Board

Sistem menerima, memproses, dan menganalisis informasi berkat berbagai sensor spesifik target dan menghasilkan kontrol rute dan kecepatan penuh uPods. Sistem membuat keputusan independen untuk mengurangi kecepatan atau berhenti jika mendeteksi adanya hambatan atau potensi bahaya di rute tersebut. Pertukaran data real-time dengan komponen kompleks transportasi dan infrastruktur dimungkinkan, serta penerimaan sinyal dari kendaraan lain.

Sistem kendali otomatis memantau kondisi keselamatan di dalam kabin kendaraan dan situasi di laut di sepanjang rute. Juga melakukan koordinasi keberangkatan dan penurunan penumpang, menyesuaikan interval perjalanan uPod dengan arus penumpang atau kargo sehingga gerbong listrik tidak terlalu penuh atau kosong. Sistem ini mampu mengenali tindakan penumpang yang dapat menimbulkan bahaya keselamatan dan mengambil tindakan untuk mencegah situasi berbahaya, misalnya aksi terorisme, vandalisme, dan lain-lain.

Sistem kontrol otomatis sepenuhnya menghilangkan faktor manusia, kecelakaan dan kemacetan lalu lintas, memberikan kontrol kecepatan penuh, dan pengoperasian 24 jam tanpa gangguan terlepas dari kondisi cuaca apapun (hujan salju, hujan lebat, badai pasir, dll.). Sistem ini membuat rolling stock uST mudah beradaptasi dengan kondisi apa pun di dalam dan luar kota, di pegunungan, dan di wilayah yang dipisahkan oleh penghalang air yang lebar.

  • Sistem Kendali Pusat (CCS) - Ini dirancang untuk mengendalikan kendaraan kompleks transportasi (TC) dan fasilitas infrastruktur otomatis, dan menghasilkan jadwal lalu lintas berdasarkan status semua kendaraan dari semua sistem di kompleks transportasi untuk memastikan transportasi penumpang yang aman dan nyaman

  • Sistem Kendali Kendaraan On-board (OCS) - Hal ini dirancang untuk mengendalikan subsistem kendaraan demi pelaksanaan jadwal lalu lintas yang aman dan nyaman

  • Fasilitas Otomatis Infrastruktur dan Sistem Tambahan - Menjamin pengoperasian kendaraan - dirancang untuk memastikan pengoperasian kendaraan yang aman dan transportasi penumpang yang nyaman

Sistem Kendali Pusat (CCS)

Sistem Transmisi Data

Fasilitas infrastruktur otomatis (gerbang, sistem penentuan posisi stasioner, sistem informasi, penerangan, iklim)

Infrastruktur

Unitsky String Technologies Inc. menciptakan kompleks transportasi dan infrastruktur yang akan selaras dengan infrastruktur yang ada di pemukiman mana pun sekaligus memecahkan masalah transportasinya secara efektif

Infrastruktur kompleks transportasi meliputi string rail overpass, stasiun penumpang, terminal kargo, area pemeliharaan (garasi dengan bengkel), kompleks catu daya (termasuk jaringan kontak), ruang kendali, sistem kendali dan komunikasi otomatis, serta utilitas dan peralatan teknik (termasuk jaringan kontak). Semuanya memastikan pengoperasian normal kompleks, serta perjalanan yang aman dari uPod tak berawak (dengan sistem kontrol onboard).

Terminal penumpang meliputi stasiun dan perangkat teknis untuk pelayanan penumpang. Jika dibutuhkan, stasiun dapat dilengkapi dengan terminal pengangkutan kargo dan bagasi, ruang kendali dan area pemeliharaan.

Area pemeliharaan dirancang untuk melakukan berbagai aktivitas yang memastikan kesiapan teknis uPod listrik rel di seluruh siklus hidup kompleks transportasi.

Kompleks catu daya mencakup fasilitas dan perangkat teknis (gardu listrik, jaringan kontak, sistem isolator listrik, jaringan listrik, dll.) yang menyediakan pasokan listrik ke fasilitas infrastruktur yang memakan energi, serta kereta api pada struktur jalur berlistrik.

Utilitas termasuk jaringan pipa dan kabel untuk berbagai keperluan (pasokan air, saluran pembuangan, pemanas, pasokan listrik, komunikasi, dll.) yang dipasang di wilayah kompleks transportasi dan (jika perlu) pemukiman terdekat untuk memastikan siklus hidup kompleks.

Jalur string rail overpass yang elegan serta stasiun dan garasi dengan bengkel, dirancang secara individual dengan mempertimbangkan medan spesifik dan harapan pelanggan, tidak akan bertentangan dengan arsitektur pemukiman, namun akan melengkapinya dengan baik. Prinsip modularitas memungkinkan terminal penumpang menyesuaikan diri secara organik dengan lanskap sekitarnya. Pada saat yang sama, jaringan komunikasi yang ada dapat diintegrasikan ke dalam jalur string rail yang akan memungkinkan “mengurangi kemacetan” kota secara visual.

Stasiun, garasi dengan bengkel, dan terminal transportasi uST dirancang dan diterapkan dengan teknologi string, yang memudahkan integrasi ke dalam lingkungan perkotaan yang ada dibandingkan dengan bentuk transportasi konvensional.