Tak satu pun dari jenis transportasi kargo saat ini yang sempurna. Misalnya, masalah transportasi motor yang paling mendesak adalah keausan permukaan jalan beton aspal, serta biaya pemeliharaan dan perbaikan yang mahal. Ruas jalan raya yang rusak mempengaruhi kualitas lalu lintas kargo. Kecepatan, kenyamanan dan keamanan pengiriman menjadi menurun karena adanya resiko rusaknya barang dan pengangkutan itu sendiri.
Selain itu, kereta api dan truk memerlukan perawatan dan perbaikan yang lebih sering sehingga transportasi tersebut menjadi lebih mahal. Pengangkutan kereta api juga mempunyai cukup banyak masalah, kereta api dan armada lokomotif yang sudah usang, daya dukung yang terbatas, pembuatan rute baru yang mahal (terutama, di daerah dengan tanah yang lemah dan medan yang tidak bersahabat), pengeluaran yang besar untuk pemeliharaan kereta api dan struktur jalur kereta api (tanggul tanah) ; sub-basis granular, bantalan, rel). Transportasi kargo udara merupakan pilihan yang cukup mahal.
Jelas terlihat bahwa setiap tahun pencarian solusi alternatif dalam transportasi kargo untuk menghilangkan permasalahan di atas menjadi semakin mendesak.
Transportasi KARGO
SOLUSI UST
UST Inc. membuka peluang baru di industri pengangkutan kargo. Ini adalah salah satu sektor dimana Solusi Transportasi & Infrastruktur uST paling efisien. Mobil listrik self-driving beroda baja (uPods) melaju di jalan layang rel dengan kecepatan hingga 150 km/jam. Kompleks transportasi dan infrastruktur mampu mengangkut hingga 100 juta ton kargo per tahun. Berbeda dengan sistem cableway, panjang jalurnya tidak dibatasi.
String rail overpass dapat menahan dampak cuaca ekstrem, bencana alam dan bencana yang dipicu oleh manusia, vandalisme, dan serangan teroris. String pratekan juga membuat struktur lintasan stabil terhadap suhu ekstrem. Jalur string dapat diandalkan dan memiliki masa pakai yang lama hingga 100 tahun (rolling stock hingga 25 tahun).
Aplikasi
Kompleks Transportasi & Infrastruktur uST dapat digunakan sebagai penghubung antar pusat logistik, di daerah terpencil atau sulit dijangkau, di fasilitas industri, di pelabuhan, serta dalam pengembangan mineral. Rail overpass hanya memerlukan lahan yang minimal untuk konstruksi dan konsumsi material serta biaya struktur yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan jalan layang tradisional.
Kompleks kargo dapat digunakan untuk mengangkut berbagai jenis kargo ; khusus (produk limbah rumah tindustri, radioaktif, bahan peledak, dan bahan berbahaya lainnya), liquid bulk (minyak dan turunannya, produk kimia, gas cair, air minum), breakbulk (kayu, baja canai, wadah), bulk (bijih, batu bara, batu pecah, kerikil, pasir).